5 Artis Yang Pernah Mengalami Gangguan Kesehatan Jiwa

Gangguan Kesehatan Jiwa
27/11/2022 0 Comments

Setiap 10 Oktober, Semua Orang Memperingati Hari kesehatan mental Sedunia
(HKJS) Untuk menaikkan  kepedulian dengan kesadaran rakyat tentang pentingnya kesehatan mental. Sekarang banyak masyarakat yang mulai tutup mata kepada Gangguan Kesehatan Jiwa, termasuk para artis tanah air.

Gangguan jiwa juga bisa dialami para artis. Di sebuah kesempatan, mereka tidak segan mencurhatkan ganguan jiwa yang mereka alami.

Berikut Daftar Artis Yang Pernah Mengalami Gangguan Jiwa

Ariel Tatum Pernah Alami Gangguan Kesehatan Jiwa

Aktris Ariel Tatum berbicara tentang gangguan jiwa Borderline Personality Disorder (BPD).

Ariel mulai menyadari bahwa dirinya mengalami gangguan jiwa sejak remaja. Gangguan jiwa yang dialaminya membuat Ariel sulit menjalin hubungan dengan orang lain.

Yang lebih menakutkan lagi, Ariel Tatum beberapa kali mencoba bunuh diri yang begitu mengerikan.

Karena gangguan mentalnya, Ariel Tatum meninggalkan industri hiburan selama beberapa tahun.

Kini aktris tersebut bersinar di dunia Hiburan Tanah Air di Indonesia dan kini Ariel Tatum kerap membagikan ilmunya tentang masalah kesehatan mental di media sosial.

Dia ingin mengoreksi kepercayaan populer bahwa orang dengan gangguan jiwa dianggap “gila”.

Marshanda

Artis kedua yang terkena gangguan kesehatan mental ialah Marshanda. Ia menderita bipolar.

Marshanda memiliki pengalaman buruk di masa lalu.

Kabar hilangnya aktris Marshanda di Los Angeles, AS mengejutkan dunia. Kabar hilangnya Marshanda diumumkan oleh sahabatnya, Sheila. Namun pihak keluarga Marshanda membantah kabar tersebut dengan menyatakan bahwa Angel saat ini sedang menjalani perawatan di Los Angeles.

Setelah keluarganya angkat bicara, Marshanda turun ke media sosial lagi untuk menghindari menghilang di Los Angeles. Baru-baru ini, Marshanda membeberkan kisah perjalanannya ke Los Angeles yang merusak masa penyembuhannya.

Berawal MeTime main di pantai

Marshanda merinci situasinya di Amerika Serikat di mana dia dilaporkan hilang pada 27 Juni, ketika Marshanda tinggal di kawasan Pantai Venice.

Marshanda pergi ke pantai tanpa ponselnya. Dia meninggalkan ponselnya di penginapan. “Suatu hari pada tanggal 27 Juni, Airbnb saya berada di pantai di Pantai Venice. 8 Mei) mengutip Marshanda di saluran YouTube-nya. “Saya tidak ingin ada yang tahu keberadaan saya. Saya ingin bermain di ombak seperti yang saya lakukan saat masih kecil,” lanjut Marshanda.

Dikira Hilang

Namun, ternyata waktuku bersama Marshanda membuat sahabatnya, Sheila, panik. Akhirnya dengan panik, Sheila menelepon layanan darurat atau 911 dan pergi ke sebuah penginapan. “Di sana, Sheila menelepon saya tujuh kali. Dia mengalami serangan panik dan menelepon 911 karena dia tidak dapat menemukan saya. Saya cari airbnb saya pakai lensa kontak” kalau tidak pakai lensa buram. Lensa kontak saya copot setelah saya main ombak jadi walaupun deket banget agak bingung (pulang).

Marshanda kemudian menunjukkan data kesehatan yang sedang dalam keadaan daruratnya, atau fungsi Kesehatan yang bertuliskan “pengobatan tumor payudara atau kanker holistik.” Ia mengaku tidak secara spesifik menuliskan riwayat gangguan bipolar atau depresinya di feature ini. mengkhawatirkan 911 dan membawa Marshanda ke rumah sakit jiwa. Tidak ada yang memiliki akses ke Marshanda saat berada di Rumah Sakit Jiwa Los Angeles. Bahkan, keluarganya sendiri hanya bisa menghubunginya dua kali.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano Pria kelahiran 29 Maret 1990 Ini mengaku menderita gangguan kecemasan

Penyanyi ini mengaku terkena serangan anxiety yang sudah di deritanya selama 2019 lalu.

Vidi merasa gangguan jiwa itu cukup mengganggu kesehariannya sebagai seorang penyanyi yang sering tampil di atas panggung.

“Tapi rupanya waktu saya masuk industri hiburan, semua emosi itu harus bisa saya tahan,” jelas Vidi Aldiano menambahkan.

Sebagai seorang yang Bernyanyi di atas panggung dan menghibur di depan TV, Vidi Aldiano mau tidak mau harus selalu tampil ceria selama menghibur penonton.

Namun, tanpa disadari Vidi Aldiano sudah mengesampingkan hampir semua urusan pribadinya demi pekerjaan.

“Ternyata banyak sekali problem pribadi atau mungkin “Saya telah berurusan dengan masalah keluarga” Segala macam, itu masih mengganggu gue” jelas Vidi Aldiano.

“Tapi saya sebagai seorang yang bertekat dan menganggap pekerjaan itu utama saya, akhirnya saya menekan semua itu, “Masalah ini enggak penting, gitu” jelasnya

Vidi Aldiano merasa itu cara yang tidak betul untuknya, yaitu menimbun semua problem-problem yang dia miliki

Sampai sekarang, Vidi rutin berkonsultasi sama dokter buat mengetahui dengan pasti penyebab dan penyembuhannya

Tora Sudiro Perna Alami Gangguan Kesehatan Jiwa

Beberapa waktu lalu, aktor ternama Indonesia, Tora Sudiro mengumumkan dirinya mengalami gangguan jiwa. Gangguan ini disebut gangguan Tourette atau sindrom Tourette.

Menurut Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental edisi ke-5 Revisi Teks (DSM-5 TR), gangguan Tourette adalah subtipe dari gangguan tic atau gangguan perkembangan saraf dan termasuk dalam kelas gangguan yang sama dengan ADHD dan gangguan spektrum autisme. adalah.

Tora Sudiro menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Narkoba (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, setelah ditangkap karena kepemilikan 30 tablet dumolide sejak 7 Agustus 2017. Obat itu sendiri merupakan merek dagang nitrazepam, yang dikenal sebagai obat penenang.

Kuasa hukum Tora Sudiro, Lydia Wonsonegro, membeberkan alasan kliennya mengonsumsi tablet Dumolide. Menurut dia, suami dari artis Mieke Amalia itu sudah dua tahun belakangan ini mengidap Tourette’s Syndrome. saya sakit
Orang dengan sindrom Tourette biasanya juga memiliki gangguan perilaku lain, seperti ADHD (attention deficit hyperactivity disorder), OCD (obsessive-compulsive disorder), perilaku menantang dan kekerasan, serta suasana hati yang buruk. . Ayunan seperti kecemasan dan depresi.

Selain itu, biasanya penderita sindrom ini juga sering mengucapkan kata-kata kotor, kasar, atau menghina yang tidak terkendali, gejala yang hanya terjadi pada beberapa penderita sindrom Tourette.

Awkarin Pernah Alami Gangguan Kesehatan Jiwa

Selebgram Karin Novilda atau terkenal dengan nama Awkarin mengaku mengidap gangguan kesehatan jiwa.

Awkarin mengaku sering keluar masuk rumah sakit karena percobaan bunuh diri pada saat masih duduk di bangku SMA.

Gangguan jiwa yang di idapnya itu pernah dia bahas di channel youtube miliknya yang berjudul “I QUIT INSTAGRAM” yang di uploadnya pada saat itu.

Mental illness atau penyakit jiwa adalah kondisi kesehatan mental yang melibatkan perubahan emosi, pemikiran, perilaku, atau gabungan dari ketiganya.

Gangguan jiwa kerap kali bersinggungan dengan gejala stress yang penderitanya alami.

Hal ini bisa membuat siapa saja tak terkecuali selebgram & YouTuber Awkarin. Ia menceritakan mengalami sakit jiwa pada 2018 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *