Akibat Sering Onani Bagi Kesehatan

sering onani
24/11/2022 0 Comments

Setiap laki-laki normal pasti sering melakukan onani, tapi jangan di anggap remeh dengan sering onani. Kalian harus tau bagaimana dampak untuk kedepan nya. Ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Onani atau mestrubasi adalah perangsangan tubuh yang berawal dari seksual agar memuaskan nafsu tubuh. Hal ini sering di lakukan pada laki-laki yang sering melakukan onani di bandingkan wanita. Alat vital pria mengandung sperma begitu kita tidak sadar tidak ada dorongan.

Apalagi jaman sekarang hampir bebas dengan seksual bebas yang di setiap daerah. Hal ini akan menyebabkan kalian banyak penyakit yang menimbulkan begitu saja. Banyak cara untuk menghindari keseringan onani yaitu dengan menghapus semua pikiran yang berbau negatif dengan porno.

Dan jangan kalian sering melihat film dewasa akan mengakibatkan gangguan jiwa terganggu. Cukup jauhin pikiran seks yang mengutamakan agar tidak kecanduan dengan begituan. Kalian bisa menangani nya dengan cara yang saya berikan kepada anda. Berikut dampak akibat sering onani bagi kesehatan.

Sering Onani Bisa Luka pada alat kelamin

sering onani

Ya sudah taulah kerjaan pria emang begitu saja tidak ada abisnya untuk melakukan mestrubasi. Akibat itu alat vital menjadi luka dan menimbulkan timbulnya luka lecet, bengkak dan nyeri pada area alat kelamin. hati-hati dengan lukanya alat kelamin.

Apalagi untuk area kelamin sangat lembab rentan terpapar kuman yang mengumpul, perawatan ini harus lebih hati-hati. Luka ini jika di biarkan saja akan terjadi nya infeksi skunder, luka bisa di sembuhkan jika kalian teliti untuk meberikan nya obat. Kalian bisa pergi ke dokter dan bertanya obat untuk kelamin.

Dampak psikis yang buruk

Pernah tidak kalian merasa menyesal setelah melakukan hal seprti itu? Hal ini mengakibatakan anda menjadi stress dan tubuh menjadi lemah. Sehingga stress tadi menyebabkan penurunan kualitas dalam berhubungan seksual dengan pasangan kalian. Seketika anda beraktivitas kepala terasa pusing dan lelah.

Ini merupan efek samping onani yang memburuk bagi kita, dapat mengganggu aktivitas setiap hari nya. Apalagi kamu mengendarai motor akan sangat terasa lelah atau pusing kepala.

Sering Onani Menyebabkan Kecanduan

sering onani

Sering kali melakukan akan mengakibatkan kecanduan yang sangat besar. Ketika kita tergoda saat mainkan alat kelamin akan tidak ada kendali atas dorongan apa yang terjadi , penyebab ini akan dapat dikatakan terlalu sering.

Ketika pria sudah terlanjur menyukai tentang pikiran negatif dapat susah melepas keinginan tentang sek tiap saatnya, Buat lah dirimu sesibuk apaun agar kebiasaan ini lambat laun akan hilang pikiran tentang seksual.

Lakukan akktivitas setiap harinya dari keinginan mestrubasi atau onani buat lah diri anda merasa sibuk seperti, bekerja ,olahraga, atau bermain dengan teman. Jika kalian melihat hal kotor jauhin agar tidak melakukan lagi. Hal seperti ini dapat melatih otakmu agar tidak melakukan lagi.

Malu Dan Merasa Bersalah

Jika terlalu berlebihan akan menimbulkan efek samping seakan akan kamu malu dan rasa bersalah. Akibatnya mungkin merasa bersalah karena lebih menikamati rangsangan seksual ketimbang hubungan seks dengan pasangan sendiri.

Orang yang sering melakukan mestrubasi bisa memiliki rasa bersalah yang dalam, karena mereka khawatir bahwa perilaku nya tersebut bertentangan dengan kepercayaan spiritual budaya ataupun yang di anutnya. Nah perasaan ini akan dapat gangguan siskis yang menambah aktivitas sehari hari.

Onani sudah menjadi bahan pelarian dari depresi dan kecemasan. Maka dari itu jika sering dilakukan rasa malu dan kesalahan nya semkin besar. Efek samping ini sangat lah buruk bagi pemikiran.

Keseringan onani akan mengakibatkan kanker prostat

Penyakit yang akan muncul pada lansia nanti bahwasannya sering melakukan. Kanker prostat adalah jenis gangguan kesehatan yang sering di kenal sebagai penyakit saat tua nanti karena sering terjadi pada pria. Ada beberapa penelitian saat pria di bawah usia 5o tahun insidenssi kanker prostat lebih tinggi pada orang yang melakukan mastrubasi.

Sehingga dugaan kalau produksi hormon androgen yang tinggi bisa meningkatkan risiko kanker prostat.

Penurunan Sensitivitas Pada Hubungan 

Hal ini di sebabkan karena ada rangsangan yang terus menerus pada penis sehingga dapat mencapai hambar rasa seorang pria. Jika pria memiliki metode mestrubasi agresiv dengan rabgsangan yang berlebihan pada penisnya, maka mereka dapat menurunkan sensai ktika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya.

Iritasi dan kelelahan

Seorang pria bisa saja melakukan mestrubasi secara konfulsif atau terus menerus, maka beberapa kasus kegiatan ini dapat dilakukan sebanyak lebih dari 5 kali dalam sehari. Padahal hal ini dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi pada kulit penis kemudian kelelahan bahkan gangguan sosial.

Pada hal ini dapat menyebabkan cedera mesterubasi yang di lakukan dengan kasar dan kuat akan menyebabkan rasa sakit pada daerah penis dan sekitarnya. Saat melakukan pembuangan air kecil sakit.

Kita sebagai manusia boleh melakukan onani sebagai pemuas nafsu tapi tidak untuk di salah gunakan dan sebagai bahan pelarian saat anda sedang punya masalah. Dari sini kita belajar jangan terlalu sering melakukannya setiap hari. Dampak yang akan timbul dapat mengakibatkan kedepannya. Itulah yang saya sampaikan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *