Ciri-Ciri Dan Gejala Penyakit Diabetes

diabetes
20/11/2022 0 Comments

Di dunia negara nomor lima dengan jumlah penderita penyakit diabetes di tempati oleh negara indonesia termasuk angka yang tinggi. Kebanyakan orang tidak menyadari penting nya menjaga kesehatan tubuh dan menjaga pola makan supaya agar terhindar dari penyakit.

Karena terlambatnya menyadari tentang kondisi yang memang benar tidak di ketahui jika seseorang tersebut sudah terkena penyakit ini. Seharus nya jika kita rutin memeriksa akan memungkinkan penyakit terseut cepat kita ketahui. Karena semakin cepat kita mengetahui nya maka semakin kecil pula kemungkinan kita terinfeksi diabetes.

Kenali ciri-ciri dan gejala dari penyakit diabetes

Untuk penyakit satu ini pada umum nya terdapat dua type yang kedua orang tersebut tidak menyadari tanda tandanya di awal. Penderita baru akan menyadari saat penderita tersebut melakukan pengecekan kadar gula di dalam tubuh nya. Karena nya gejala yang di rasakan di awal tidak di sadari di awal sebab untuk type dua penyakit tersebut muncul secara pelan pelan, tidak seperti dengan yang type satu yang menyerang lebih cepat.

Jika penderita lebih duluan menyadari diri nya mulai terinfeksi penyakit satu ini. Akan memungkinkan orang tersebut mendapatkan lebih baik demi mencegah penyebaran dari penyakit itu. Maka dengan demikian jika pencegahan segera di lakun dampak penyebaran seperti komplikasi dan naik nya gula darah akan semakin kecil pula.

Ciri-ciri dan gejala penyakit diabetes

Tidak bergairah juga kepala pusing

Bagi para penderita umumnya sering mengeluhkan kepala pusing juga tubuhnya merasa tidak bergairah melakukan aktivitas normal. Beberapa faktor banyak mempengaruhi seperti kualitas gula darah yang tidak normal atau cenderung meninngkat tidak seperti pada umum nya atau bisa jadi juga karena lebih rendahnya kualitas gula darah.

Penglihatan terganggu

Pada umum nya seiring bertambah nya usia setiap manusia biasa nya daya tangkap penglihatan berkurang. Namun jika manusia tersebut menderita penyakit ini maka kondisi penglihatan nya lebih cepat berkurang dari pada umum nya manusia sehat. Kondisi ini perlu kita antisipasi.

Kondisi seperti ini biasa nya sering dan sudah terjadi saat usia penderita masih terbilang muda. pandangan berkurang atau juga kebutaan.

Diabetes Mempunyai Luka Yang Tidak Sembuh Dalam Waktu Lama

Ciri-ciri dan gejala penyakit diabetes

Biasa nya saat orang tersebut mengalami penyakit ini yang di mulai dari luka kecil seperti goresan pisau atau juga karena di gigit semut dan lain lain nya yang mengakibatkan luka maka luka tersebut akan cenderung lebih lama sembuhnya. Hal ini terjadi karena gula orang tersebut cenderung lebih tinggi tidak normal dengan manusa pada umum nya.

Mengakibatkan penyaluran darah yang banyak mengandung oksigen melalui jantung mengarah ke semua bagian tubuh manusia itu menjadi lambat. Sebab karena jika seseorang yang mengalami luka itu sangat butuh banyak oksigen nutrisi yang terdapat di darah orang tersebut.

Pengeringan pada kulit

Tanda tanda kulit kering juga di iringi dengan rasa gatal karena terinfeksi penyakit satu ini juga manjadi pecah pecah kulit penderita. Namun tidak seluruh penderit mengalami kondisi seperti ini hanya beberap saja. Akan tetapi kondisi seperti ini sudah termasuk ke dalam tanda tanda diabetes.

Berkurangnya Bobot Tubuh Secara Tidak Normal

Nafsu makan yang tinggi dengan kondisi menurun nya bobot atau berat badan yang tidak wajar bisa menjadi salah satu tanda tanda awal terinfeksi dari penyakit ini. Pada umum nya seharus nya jika pun mengalami penurunan berat badan seseorang tersebut tidak kurang dari 5% dari yang seharusnya.

Buang air kecil tidak normal

Seseorang yang mengalami buang air kecil merupakan hal yang wajar, namun untuk tanda tanda-tandanya cukup berbeda. Yang mana seseorang yang mulai terinfeksi penyakit akan cenderung lebih sering buang air kecil lebih sering dan tidak normal. Kondisi seperti ini sering terjadi di malam hari saat seseorang tersebut tidur.

Diabetes Mudah merasakan Haus

Tidak hanya buang air kecil yang tidak normal saja , gejala yang lain nya seperti mudah haus merupakan tanda tanda tanda. Karenanya penderita yang cenderung sering minum dia tetap merasakan haus padahal sudah banyak minum.

Saat dalam keadaan normal penyaringan gula darah di ginjal yang di lanjutkan oleh darah . Akan tetapi jika tinggi nya kualitas gula darah ginjal tidak dapat bekerja dengan maksimal dan akan mengakibatkan penumpukan di urine.

Kondisi seperti ini mengakibatkan sih penderita mengalami dehidrasi yang mengakibatkan menyalurkan perintah haus ke dalam kepala orang tersebut. Dalam keadan seperti ini siapa pun penderita nya akan lebih sering banyak minum air.

Bagian Kaki dan Tangan Kesemutan

Tanda tanda seseorang terinfeksi penyakit ini yang biasanya sudah sangat normal di alami penderita. Namun kesemutan juga rasa dingin di bagian tapak kaki juga menggelitik termasuk tanda tanda seseorang terinfeksi.

Cukup banyak faktor dari pada kesemutan yang manusia alami. Namun dari kebanyakan kasus rasa kesemutan yang di alami oleh tangan dan kaki yang sering merupakan sayarah orang tersebut sudah mengalami kerusakan karena diabetes.

Di dalam dunia kedokteran kondisi seperti ini dapat mengakibatkan berkurang nya daya gerak orang tersebut atau kemungkinan mengalami cacat.Dari beberapa orang yang mengalami kencing manis di pastikan mereka juga mengalami kondisi seperti ini karena rusak nya saraf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *