Gejala Gula Darah Tinggi Pada Tubuh

gula darah tinggi
01/12/2022 0 Comments

Mungkin cara yang paling praktis untuk mengetahui gula darah tinggi dan akurat anda dapat memakai Glukometer. Sebenarnya ada cara atau alarm pada tubuh kita yang bisa kita ketahui bagaimana kalau gula darah kita sedang tinggi.

Penting untuk mengetahui gula sedang tinggi. Tanda-tanda gula darah tinggi bisa juga di rasakan pada tubuh. Kita sangat harus menjaga gula darah dalam tubuh. Mungkin bagi kalian ini hal sepele tapi gula darah tinggi dapat membahayakan tubuh loh!.

Gula darah tinggi atau Yang di sebut dengan hiperglikemia. Terjadi ketika glukosa dalam darah tinggi terjadi karena insulin nya sedikit, tubuh tidak sensitif atau tidak begitu respon terhadap insulin.

Kadar gula darah jika anda mengecek menggunakan glukometer bisa dibilang tinggi jika  gula darah ouasa anda melebihi 125MG/DL. Gula darah sewaktu atau di katakan gula darah tanpa memperhatikan jam makan di katakan tinggi jika di atas 200MG/DL.

Jika hiperglikemia dibiarkan secara terus menerus dapat menyebabkan merusaknya pembuluh darah, merusak saraf, merusak jaringan dan organ tubuh kita. Berikut ini yang akan anda rasakan ketika gula dalam tubuh sedang tinggi

Gula Darah Tinggi – Cepat Lapar Berat Badan Turun

Kamu dapat mengetahui gejala ini tentu sangat mudah sekali jika anda mudak sekali lapar, banyak makan tapi ternyata berat badan anda turun tanpa ada alasan yang jelas. Salah satu ciri-ciri ini bisa menandakan kalau gula dalam tubuh sedang tinggi

gula darah tinggi

Gula Darah Tinggi – Sering Haus Dan Buang Air Kecil

Jika anda sesekali haus mungkin wajar-wajar saja jika anda minum. Tapi jika gula dalam tubuh sedang tinggi ketika haus saat anda minum rasa haus nya jarang hilang. Akhirnya anda akan minum terus dan akan buang air kecil banyak Kondisi ini dapat di rasakan ketika malam hari.

Sering buang air kecil di malam hari ini akan menggangu waktu tidur anda. Salah satu cara tubuh untuk membuang kelebihan gula darah yang tinggi yaitu dengan buang air kecil. Maka dari itu saat hiperglikemia anda juga akan sering buang air kecil.

Gula Darah Tinggi – Kelelahan Terus Menerus

Jika teman-teman merasakan kelelahan secara terus menerus ini bisa menandakan gula dalam tubuh sedang tinggi. Karena glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel yang seharusnya masuk ke dalam sel sebagai energi tubuh di karena tidak dapat masuk dengan optimal akhir nya sel kekurangan energi.

Penyebab itu yang membuat anda sering lelah dan mengerjakan aktivitas anda tidak semangat Jadi harus sering hati hati jika anda sering kelelahan mungkin itu salah satu gejala gula darah anda sedang tinggi.

Penglihatan Kabur

Jika kalau tiba tiba anda mengelami penglihatan yang kabur harus hati hati juga bisa saja ini salah satu gejala gula darah anda tinggi. Penglihatan kabur terjadi karena lensa mata membengkak karena kelebihan gula dalam tubuh.

Jadi kondisi ini dapat merubah bentuk lensa mata anda akhir nya jika anda melihat sesuatu jadi tidak fokus. Selain penglihatan kabur biasanya di ikuti dengan keluhan sering sakit kepala.

Luka Lambat Sembuh

Banyak beberapa orang bilang jika luka tidak sembuh-sembuh atau lambat sembuh itu terkena diabetes basah. Anggapan seperti itu sungguh salah karena diabetes tidak ada yang basah dan kering yang ada hanya diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

gula darah tinggi

Jadi jika luka teman teman lambat sembuh atau lambat dari biasa nya itu menandakan Gula dalam tubuh sedang tinggi. Kalau gula dalam tubuh anda tinggi itu dapat merusak saraf dan pembuluh darah. Terutama pembuluh darah di kaki-kaki, pembuluh darah di tangan-tangan dan sangat terutama pembuluh darah yang kecil-kecil. Karena itulah kenapa luka-luka di kaki dan tangan pada penderita diabetes sulit sembuh. Jadi jangan sampai gula dalam tubuh anda tinggi karena berbahaya.

Sering Kesemutan Dan Kebas

Seperti yang telah di jelaskan jika gula dalam tubuh anda sedang tinggi bisa merusak saraf. tidak heran jika penderita hiperglikemia sering mengalami kesemutan, Sering kebas dan mati rasa. Jika mengalami gejala itu bisa menandakan bahwa gula dalam tubuh anda sedang tinggi.

Perubahan Kulit

Perubahan kulit yang di maksud bukan kulit yang hitam menjadi kulit putih dan mulus. Biasanya penderita hiperglikemia kulit akan berubah menjadi agak gelap dan tebal seperti di belakang leher di bagian ketiak ataupun di lipatan tangan akan menjadi agak gelap dan tebal. Semua bisa terjadi di bagian kulit lembutnya.

Selain kulit agak gelap dan tebal, Kulit agak melepuh dan mengalami infeksi dari luka yang lambat sembuh, kulit jadi kering, gusi bengkak dan gampang berdarah tanda tanda seperti ini bisa juga menandakan kalau gula dalam tubuh anda sedang tinggi jadi harus hati-hati.

Mulut Kering

Mulut yang kering bagi penderita hiperglikemia biasanya di iringi dengan bibir pecah-pecah bagian atas ataupun bawah, bau mulut dan tenggorokan sering kering. Semua itu terjadi karena jika gula dalam tubuh tinggi menyebabkan kelenjar air liur jadi tidak maksimal jadi produksinya terganggu sehingga menyebabkan masalah-masalah seperti itu. jadi jika anda memiliki tanda tanda pada mulut atau bibir seperti itu bisa saja anda sedang mengalami gejala hiperglikemia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *